LG G Pro Lite Dual

Informasi Beli Online LG G Pro Lite Dual Terpercaya Harga Diskon LG G Pro Lite Dual - Spesifikasi dan harga Terbaru LG G Pro Lite Dual... G Pro Lite Dual merupakan salah satu smartphone berbasis sistem operasi (OS) Android terbaru dari LG. Walau tak memiliki spesifikasi segarang sang kakak, G Pro, LG mengklaim smartphone ini bisa merebut hati konsumen karena memiliki harga yang cukup terjangkau dan sejumlah fitur pendukung.

 LG G Pro Lite Dual

Kehadiran G Pro Lite Dual di Tanah Air juga memperpanjang daftar smartphone jumbo dengan layar di atas 5 inci. Karena bukan satu-satunya smartphone dengan layar cukup besar di pasaran, tentu LG membekali G Pro Lite Dual dengan sejumlah amunisi.

Untuk itu Okezone akan mengulas performa smartphone ini, setelah menggunakannya selama beberapa waktu.

Desain LG G Pro Lite Dual
Untuk ukuran layar 5,5 inci, G Pro Lite Dual memiliki bodi yang cukup ramping dan tidak berat. Sama seperti smartphone kebanyakan, terdapat dua kamera yang masing-masing berada di depan dan belakang bodi, yang berdampingan dengan flash.

Sedangkan di sisi kanan terdapat satu tombol yaitu on/off, serta tombol volume di sisi kiri. Pada bagian bawah layar terdapat tombol kapasitif untuk back, home, menu, dan menukar fungsi kartu SIM. Letak tombol-tombol ini sangat baik karena tidak mempersulit penggunaan.

Sementara jack audio terletak di bagian atas dan port USB berada di bagian bawah bodi yang diapit oleh dua speaker berukuran kecil. Meski bukan merupakan perangkat high-end, tapi setidaknya list chrome di sekeliling bodi memperapik penampilan sehingga G Pro Lite Dual tampak cukup elegan.

Sayangnya, ketika ponsel dalam dalam posisi off, bekas jari cukup jelas terlihat menempel di layar, sehingga membuat layar tampak kotor. Hal ini cukup disayangkan, mengingat jari-jari akan sering menyentuh layar.

Jika tak ingin layar cepat kotor, maka terdapat stylus yang bisa digunakan. Tempat stylus berada di bagian atas ponsel, dan tersimpan rapi sehingga tak mengganggu ketika tidak digunakan.

Performa LG G Pro Lite Dual
Dual SIM tentu menjadi keunggulan utama yang memang disuguhkan G Pro Lite Dual. Fungsi ini juga tidak merepotkan, karena terdapat tombol kapasitif di bawah layar untuk menukar dan memilih kartu SIM yang akan digunakan.

Salah satu fitur yang menonjol pada smartphone ini ialah KnockOn, sama seperti yang dimiliki G2. Hanya perlu mengetukkan jari dua kali di layar untuk mengaktifkan dari posisi sleep, atau sebaliknya. Namun dari posisi sleep ke on, jari harus diketukkan lebih keras, karena kadang tidak responsif.

Smartphone yang disokong prosesor dual-core 1GHz ini berjalan dengan baik, tidak terdapat lag saat membuka berbagai aplikasi. Namun untuk bermain game, seperti Furit Ninja, dengan tingkat sapuan layar yang tinggi, terkadang terjadi lag.

Namun smartphone ini menjadi pilihan yang cocok jika ingin menikmati konten multimedia seperti video dan foto, serta bermain game, browsing, dan mengakses jejaring sosial, karena memiliki layar yang besar. Terlebih lagi, smartphone ini memiliki bezel yang cukup tipis.

Selama Okezone menjajal smartphone ini, layar terasa responsif dan halus ketika bersentuhan dengan jari. Stylus juga mempermudah penggunaan, karena kompatibel dengan berbagai aplikasi yang ada di G Pro Lite Dual.

Meski tak memiliki kamera 13 megapiksel seperti G Pro, tapi kualitas gambar yang ditawarkan smartphone dengan kamera 8 megapiksel ini tak kalah baik. Kualitas warna tetap terjaga, terutama untuk warna-warna cerah seperti merah, hijau muda, dan orange, baik di dalam atau di luar ruangan. Hasil foto akan terlihat lebih baik jika objek mendapatkan pencahayaan yang cukup.

Kamera G Pro Lite Dual juga memiliki fungsi shutter suara, sehingga ponsel langsung memotret dengan perintah suara ‘cheese’, ‘smile’, ‘whiskey’, ‘kimchi’, dan ‘LG’. Selain itu juga ada beberapa mode kamera, seperti Panorama, Continuos Shot, Beauty Shot, Sports, dan Night.

Kualitas dua speaker mini di bagian bawah bodi juga tak kalah apik. Audio yang mengalun terdengar baik dan tidak sember. Namun sebaiknya jika ingin mendengarkan musik tanpa headset, kekuatan audio di atas 50 persen agar terdengar lebih jelas.

Terlepas dari performa G Pro Lite Dual, sayangnya smartphone ini masih menggunakan sistem operasi (OS) Android 4.1 Jelly Bean. Sedangkan saat ini versi Android Jelly Bean telah mencapai 4.3, bahkan Android 4.4 KitKat juga telah meluncur.

Smartphone ini juga dilengkapi sejumlah aplikasi pendukung dari LG seperti QuickTranslator dan SmartRemote.

Kesimpulan
Resolusi dan ukuran layar, serta prosesor dual-core merupakan sejumlah keunggulan yang dimiliki smartphone ini. Selain itu, meski memiliki layar 5,5 inci, tapi tetap nyaman digunakan.

Harga yang masih cukup masuk akal, serta kehadiran stylus membuat perangkat ini bisa menjadi pilihan ditengah menjamurnya phablet saat ini. Jadi, jika Anda tidak ingin menguras terlalu banyak uang dan ingin memiliki smartphone dengan layar ‘jumbo’ dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, maka G Pro Lite Dual bisa menjadi salah satu pilihan.

Hal yang cukup disayangkan ialah masih menggunakan Android 4.1 Jelly Bean, mengingat versi terbaru Android seperti 4.2 dan 4.3 telah tersedia saat smartphone ini meluncur pada November. Material plastik yang membalut, juga membuat bodi smartphone mudah tergores.

Spesifikasi LG G Pro Lite Dual
Sistem operasi: Android 4.1 Jelly Bean
Prosesor: dual-core 1.0GHz
RAM: 1GB
Memori internal: 8GB yang bisa diperluas melalui fitur microSD hingga 32GB
Layar: 5.5 inci (540x960 piksel)
Kamera: kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1.3 megapiksel
Baterai : 3.140mAh
Harga: Rp3.779.000

DAPATKAN HARGA DISKON TERBAIK DARI PONSEL / TABLET INI .. AYO TERBATAS KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment