Acer Liquid Z3

Informasi Beli Online Acer Liquid Z3 Terpercaya Harga Diskon Acer Liquid Z3 - Spesifikasi dan harga Terbaru Acer Liquid Z3 Acer siap memanjakan konsumen dengan Liquid Z3. Membenamkan layar 3.5 inci, smartphone berbasis Android 4.2 Jelly Bean itu dibanderol seharga satu jutaan rupiah.

 Acer Liquid Z3

Dari segi tampilan, smartphone mungil berbalut casing putih plastik itu terasa ringan dan sangat ‘pas’ di genggaman. Nah, ingin mengenal lebih dekat dengan si Liquid Z3 ini, simak ulasan Okezone berikut:

Desain Acer Liquid Z3
Smartphone ini memiliki bobot 120 gram dengan dimensi 109 x 60 x 10.4 milimeter, sehingga sangat mudah dimasukkan ke dalam kantong. Menariknya, Acer juga membekalinya dengan flipcover yang menyatu dengan cover belakang. Hal ini tentu saja untuk melindungi layar mungilnya. Selain itu, casing belakang perangkat ini juga cukup mudah dilepas dan dipasang kembali. Tentu saja, hal ini memudahkan pengguna untuk memasukkan dua micro SIM dan slot kartu microSD.

Pada bagian muka, terdapat LED notifikasi, speaker telefon, dan tiga buah ikon sentuh di bawah layar yang terdiri dari back, home, dan task switcher (lembaran ‘jendela’ yang berisikan keterangan berbagai aplikasi yang sedang dijalankan). Di bagian sisi atas Liquid Z3 terdapat jack headphone 3.5 milimeter dan tombol fisik yang berfungsi sebagai power serta lock smartphone.

Ketika digenggam, Okezone menilai bahwa smartphone ini tidak menyulitkan dengan keberadaan tombol power dan lock screen yang berada tepat di sisi atas ponsel. Keberadaan tombol tersebut dinilai sudah sesuai dan tetap membuat jari mudah menjangkaunya.Sehingga, tidak menimbulkan kesulitan ataupun ketidaknyamanan.
Kemudian di bagian sisi kanan layar terdapat tombol pengatur volume. Sementara, di bagian kiri layar tidak terdapat tombol apa pun. Selanjutnya, pengguna bisa melakukan transfer data sekaligus mengisi daya melalui port micro USB yang terletak di bagian bawah. Menilik ke bagian belakang, terdapat kamera utama, logo Acer, dan speaker berkualitas dts.

Liquid Z3 mengusung layar TFT berteknologi kapasitif dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel dengan tingkat kerapatan 165 ppi. Meski memiliki layar yang tidak terlalu besar, tetapi layar tersebut mampu bekerja dengan baik di dalam serta luar ruangan. Ya, pengguna bisa mengatur kesesuaian tingkat penerangan pada layarnya, baik secara manual maupun secara otomatis.

Kinerja Acer Liquid Z3
Liquid Z3 disokong oleh prosesor dual-core yang berpacu pada clock 1.0 GHz, RAM 512MB, media penyimpanan (storage) sampai 4GB, dan kartu slot microSD yang kapasitasnya bisa diperluas hingga 32GB. Ditunjang pula dengan kartu grafis (GPU) Mali-400MP yang membuatnya dapat menjalankan grafis yang cukup baik. Dengan spesifikasi tersebut, perangkat mampu melahap berbagai aplikasi yang tersedia di toko aplikasi robot hijau Google Play dengan rakus.

Sayangnya, saat tim redaksi Okezone mencoba memainkan judul game Fruit Ninja beberapa kali sempat mengalami lag dan waktu loading yang agak lama. Tentu saja, hal ini membuat kenyamanan pengguna sedikit terusik kala sedang memainkan game.
Di samping itu, tim redaksi juga sempat terganggu saat menyaksikan video berkualitas Full HD (1080p) karena beberapa kali gambar yang tampil terlihat agak pecah. Meski demikian, suara yang dihasilkan terdengar nyaring dan cukup jernih baik melalui speaker maupun headphone.

Acer juga membekali baterai lithium Ion berkapasitas 1.500 mAh pada Liquid Z3 yang membuatnya dapat bertahan hingga dua hari dengan keadaan jaringan data aktif. Bicara soal konektivitas, perangkat ini mendukung jaringan GSM (900/1800/1900), HSDPA (900/1200 MHz), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0, dan microUSB v2.0.
Nah, pengguna bisa menjelajahi dunia maya melalui browser bawaan Liquid Z3 yakni Chrome. Di mana, browser itu mampu membuka tab baru dalam jumlah yang tidak terbatas. Okezone sendiri mencoba membuka 25 tab sekaligus dan masih dapat beroperasi dengan baik.

Saat tim redaksi melakukan uji benchmark melalui aplikasi AnTuTu, diketahui bahwa Acer Liquid Z3 meraih skor 9.317 yang membuatnya berada di posisi terbawah tepat setelah HTC One X dan Samsung Galaxy S2. Sementara, hasil yang berbeda didapat dari Quadrant Advance yang menunjukkan jika perangkat ini berada di atas HTC Desire HD dan Samsng Nexus S dengan skor 2.481.

Kamera Acer Liquid Z3
Beralih ke sisi kamera, Liquid Z3 bisa diandalkan. Sebagai ponsel yang menyasar pengguna pemula atau kelas bawah, kamera 3.15MP tanpa lampu flash yang diusungnya cukup memuaskan. Sebab, kamera utamanya itu mampu mengambil gambar dengan cukup baik. Namun sayang sekali Z3 tidak membekali kamera depan, sehingga pengguna tidak dapat melakukan video chatting.

Untuk memudahkan, pengguna bahkan dapat langsung menjepret foto cukup dengan menekan tombol fisik pengatur volume saja. Kamera Z3 mampu menangkap gambar jauh melalui maksimal empat kali zoom-in dengan kualitas yang masih cukup baik. Pengguna juga menyesuaikan pengambilan gambar melalui Scene mode (Auto, Night, Portrait, Landscape, dan Sport) serta bisa mengeksplorasi tampilan gambar dengan Color effect (Mono, Sepia, Negative, dan Sepia Blue).

Tampilan galeri foto dan video yang ditawarkan Liquid Z3 juga simpel. Pengguna bisa memilih model tampilannya berdasarkan letak Albums, Locations, dan Times.

Antarmuka Acer Liquid Z3
Liquid Z3 yang berbasis Android ini memiliki tampilan layar muka yang menarik dengan berbagai pilihan warna tema (theme) dan wallpaper. Pengguna juga bisa melakukan kostumisasi tampilannya sendiri dan meminimalisir jumlah launcher atau widget. Smartphone ini juga memiliki fitur Quick Mode yang membuat pengguna bisa mengatur tampilannya sesuai dengan siapa yang menggunakannya. Fitur ini terdiri dari lima pilihan tampilan profil, yaitu Basic Mode, Senior Mode, Keypad Mode, Classic Mode, dan Default Mode.

Sebagai contoh, pengguna remaja bisa mengaktifkan Basic Mode yang hanya memungkinkannya untuk melakukan panggilan, fungsi teks, dan mengambil serta melihat galeri foto. Sementara, pengguna yang lebih tua bisa mengaktifkan Senior Mode yang memungkinkannya untuk mengakses pesan, radio, cuaca, aplikasi, dan quick call contact.

Kesimpulan
Sebagai ponsel yang menyasar entry level, Liquid Z3 bisa menjadi pilihan yang tidak mengecewakan. Memiliki bodi yang mungil membuatnya mudah dimasukkan ke dalam kantong atau saku dan ‘pas’ di genggaman. Selain itu, cover plastik di bagian belakang ponsel berbeda dengan smartphone lainnya yang dibalut plastik. Z3 sama sekali jauh dari kesan ‘murahan’. Tak hanya itu, Acer juga menambahkan flipcover untuk melindungi tampilan layar sentuhnya.

Meski layar yang diusungnya tidak terlalu besar (3.5 inci), tetapi ponsel ini memiliki speaker yang mampu mengeluarkan suara stereo serta lensa kamera yang cukup memuaskan. Sehingga, pengguna dapat mengambil foto dan video dengan baik. Sayangnya, Liquid Z3 tidak memiliki kamera depan dan flashlight.

Di samping itu, tim redaksi juga cukup terusik dengan tampilan video berkualitas Full HD yang terlihat agak pecah di layar. Di tambah lagi, ketika memainkan game beberapa kali Okezone harus menunggu waktu loading yang cukup lama dan lag.

Namun, secara keseluruhan ponsel yang dibanderol seharga satu jutaan rupiah ini bisa direkomendasikan bagi pengguna entry level atau bujet terbatas.

Kelebihan (+) Acer Liquid Z3:
+ Tampilan bodi yang kecil dan mungil membuatnya ‘pas’ dan nyaman dalam genggaman
+ Ada flipcover yang melindungi layar depan, sehingga pengguna tak perlu khawatir tergores
+ Cover belakang yang mudah dilepas dan dipasang kembali

Kekurangan (-) Acer Liquid Z3:
- Tidak ada kamera depan dan kualitas gambar video VGA
- Beberapa kali saat memainkan game mengalami lag dan waktu loading lama
- Saat memaikan video berkualitas Full HD, gambar menjadi pecah

Spesifikasi
Display: 3.5 inci beresolusi HVGA 320 x 480 piksel dengan tingkat kerapatan 165 ppi
Prosesor: dual-core yang berpacu pada clock 1.0 GHz
Memori: RAM 512MB, media penyimpanan sampai 4GB, dan kartu slot microSD up to 32GB
Sistem operasi: Android 4.2 Jelly Bean
Kamera utama: 3.15MP tanpa lampu flash
Konektivitas: GSM (900/1800/1900), HSDPA (900/1200 MHz), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v3.0, dan microUSB v2.0
Baterai: 1.500 mAh

DAPATKAN HARGA DISKON TERBAIK DARI PONSEL / TABLET INI .. AYO TERBATAS KLIK DISINI

0 comments:

Post a Comment